Diberdayakan oleh Blogger.

Gamma operasi radio pisau dan komplikasinya

Gamma operasi radio pisau dan komplikasinya


Kami juga memanggil Gamma operasi radio pisau yaitu operasi radio stereotactic. Prosedur operasi pisau gamma tidak melibatkan operasi nyata (tidak ada bagian tubuh fisik dipengaruhi oleh radiosurgery). Ini tidak memerlukan pekerjaan pisau bedah pisau gamma hanya pisau gamma nama adalah ada, gamma menyerupai sinar gamma diperlukan untuk mengobati daerah yang terkena di otak. Gamma operasi radio pisau digunakan untuk otak mana teknik operasi normal tidak dapat dicapai. Gamma operasi radio pisau tidak berisiko seperti seperti operasi tradisional, dalam operasi tradisional mungkin ada kemungkinan pendarahan dan kerusakan fisik. Tapi terlepas dari semua pisau gamma operasi radio juga memiliki beberapa komplikasi.

Menurut para ahli komplikasi utama yang dihadapi selama operasi tumor otak mencari bagian yang terkena dan menemukan ukuran yang tepat dari tumor.

Di bawah ini saya telah menyebutkan komplikasi yang dihadapi oleh para ahli sambil mengobati tumor otak:

Kehilangan rambut:

Ya, itu adalah mungkin untuk rambut rontok di gamma knife radiosurgery karena lesi diperlakukan sangat dekat dengan bagian dalam tengkorak. Jadi, radiasi akan dikirimkan ke kulit kepala sehingga patch rambut mungkin akan hilang. Sebagian pasien tidak memiliki resiko kehilangan rambut karena operasi radio pisau gamma. Seperti biasanya terjadi dalam kasus terapi radio seluruh otak. Hanya jumlah yang sangat kecil pasien tumor otak menghadapi masalah ini setelah operasi radio pisau gamma. Biasanya rambut tumbuh kembali, tapi mungkin sedikit lebih ringan dalam warna juga tidak perlu mungkin normal seperti seperti Anda memiliki sebelumnya.

Sakit kepala:

Literatur bedah saraf saat memiliki dokumentasi yang sangat miskin sakit kepala pascaoperasi. Sebuah tinjauan literatur dibuat untuk mencoba mengidentifikasi stereotip "pasca pisau gamma sakit kepala," serta berhipotesis tentang mekanisme induksi. Sakit kepala adalah komplikasi yang paling umum setelah operasi radio pisau gamma. Kondisi novo sakit kepala telah diproduksi setelah operasi. Ini dapat terjadi setelah beberapa hari atau bulan juga setelah beberapa tahun.

Kulit kemerahan:

Kemerahan kulit mengacu pada kulit merah karena gamma operasi radio pisau. Memerah kulit adalah masalah yang dihadapi banyak orang setelah pengobatan dengan operasi radio pisau gamma. Dalam studi kasus mengatakan kemerahan kulit penyebab meningkatnya frustrasi di kalangan orang. Hal ini terutama kepala dan tangan daerah di mana kulit kemerahan menarik perhatian.

Masalah kognitif:

Beberapa pasien mengalami gejala kognitif seperti kehilangan memori dan kesulitan berkonsentrasi setelah radioterapi. Biasanya ini terjadi ketika daerah yang luas dari otak harus diobati dengan radiasi. Penjelasan sederhana untuk penurunan ini adalah bahwa radioterapi memiliki potensi untuk melukai sel-sel otak yang baik serta sel tumor otak. Uji klinis sedang dilakukan untuk menyelidiki mengapa hal ini terjadi dan apa yang dapat dilakukan untuk mencegah atau mengobatinya. Beberapa pasien bisa mendapatkan manfaat dari melihat seorang neuropsikolog, yang dapat menilai status kognitif dan memberikan rekomendasi profesional tentang apa daerah perlu perbaikan.

Beberapa komplikasi yang tertunda dapat mencakup:

Gangguan pendengaran dan kehilangan penglihatan adalah dua komplikasi yang jarang operasi radio pisau gamma. Tapi itu tergantung pada diagnosis dan daerah yang dirawat. Umumnya, baik menemukan sangat sedikit kasus yang jarang terjadi.