Diberdayakan oleh Blogger.

Pesan Apps Tawarkan Do-It-All Jasa di Bid untuk Keuntungan Tinggi

Pesan Apps Tawarkan Do-It-All Jasa di Bid untuk Keuntungan Tinggi

Apps MESSAGING melakukan lebih banyak hari ini daripada mengirim pesan.
Aplikasi Facebook Messenger adalah contoh sempurna. Pekan lalu, perusahaan menambahkan kemampuan untuk membiarkan Rasul pengguna mengirim dan menerima uang. Dan pada hari Rabu, perusahaan mengumumkan bahwa pengguna aplikasi Messenger berdiri sendiri yang akan dapat men-download aplikasi baru yang menambah fitur tambahan.

Saat ini, fitur-fitur baru terutama terbatas pada pesan yang lebih maju, seperti pesan teks yang berubah menjadi lagu atau salah satu yang memungkinkan Anda menghidupkan foto selfie. Tetapi perusahaan mengumumkan alat untuk pengembang untuk membangun lebih banyak kemampuan, ditambah kemitraan dengan toko-toko sehingga pengguna dapat melacak pembelian online dan paket di Messenger.

Bergerak tersebut merupakan bagian dari kecenderungan aplikasi messaging menjadi do-it-semua layanan. Model, dalam banyak hal, berasal dari raksasa pesan populer di Cina dan Jepang: WeChat Tencent (dikenal sebagai Weixin di Cina), dan Line, yang menjadi alternatif yang kuat untuk teks pesan setelah Tohoku gempa dahsyat tahun 2011.

"Facebook atau aplikasi ini utusan, mereka bertanya-tanya, apa masa depan mereka?" Kata Brian Blau, direktur riset di perusahaan riset teknologi Gartner. "Bagaimana mereka akan terlibat? Apakah mereka akan memiliki risiko semua pengguna dalam satu keranjang app? Bukankah lebih baik jika mereka lebih dari platform, dan bisa memiliki pengguna di berbagai bidang dan memiliki bisnis datang untuk bergantung pada mereka? "

Untuk pengguna, beefier dan lebih kuat aplikasi messaging bisa menjadi perpanjangan logis dari kegiatan yang mereka sudah lakukan - atau mereka bisa dengan cepat menguasai. Itu semua tergantung pada eksekusi, dan WeChat dan Jalur tampaknya mendapatkan benar.

WeChat, yang memiliki sekitar 500 juta pengguna di seluruh dunia, memungkinkan pengguna melakukan panggilan suara dan video, berkomunikasi dengan kelompok-kelompok hingga 500 orang dan mengirim dan menerima uang. Namun aplikasi ini juga mencakup platform pembayaran yang lengkap, seperti Apple Bayar atau datang Samsung Bayar, yang memungkinkan orang check out di toko-toko dan restoran menggunakan aplikasi, dan juga berbelanja online.

Dan karena WeChat terbuka untuk integrasi dengan segala macam aplikasi lain, Tencent telah mendorong pengembang untuk menciptakan kemampuan untuk membangun banyak fungsi lainnya dalam aplikasi. Sekarang Anda dapat menggunakan WeChat untuk memeriksa ke dalam kamar hotel dan menggunakan aplikasi sebagai kunci digital, janji jadwal dokter dan melacak resep, membeli tiket kereta api, membayar uang sekolah dan ketertiban item untuk pengiriman. (Aplikasi ini Panggil Ayam yang memungkinkan orang memesan hidangan ayam untuk pengiriman.)

Tencent juga telah menciptakan game sendiri untuk WeChat, dan memiliki lisensi TV dan film streaming dalam aplikasi.

Demikian pula, Jalur menangani pesan dan suara, video game, pembayaran mobile, acara TV dan studio film, ultra stiker populer (yang penggunanya dapat membuat dan menjual pada platform), layanan taksi-panggilan yang saingan Uber dan bahkan toko fisik di Tokyo.

Di Amerika Serikat, aplikasi messaging bergerak sedikit lebih lambat. Facebook Messenger sudah semakin dekat, dengan layanan pembayaran dan aplikasi pihak ketiga baru pengumuman. Anda dapat membuat panggilan suara dengan aplikasi melalui Wi-Fi atau koneksi data seluler - meskipun tidak ada panggilan video dan koleksi stiker yang meninggalkan banyak yang harus diinginkan-setidaknya untuk saat ini.

Aplikasi baru yang diperkenalkan oleh Facebook pekan ini termasuk beberapa aplikasi stiker, yang telah terbukti populer di WeChat dan Line. Pengguna juga dapat men-download aplikasi cuaca dari Weather Channel dan akan memiliki kemampuan untuk mengirim pesan video dengan efek khusus yang melekat.

Snapchat, yang membuat namanya dengan pesan menghilang, juga memiliki sejumlah fitur baru. Aplikasi ini memiliki layanan pembayaran yang disebut Snapcash, dan memiliki layanan obrolan yang lebih tradisional serta video live chat.

Baru-baru ini, perusahaan telah bergerak menuju menjadi media platform. Snapchat memungkinkan pengguna membuat videologues pendek disebut Snapchat Cerita. Hal ini juga bermitra dengan perusahaan media untuk perusahaan Snapchat Temukan fitur, yang memberikan video pendek dan cerita teks bahkan panjang dari perusahaan seperti CNN, National Geographic dan Wakil.

WhatsApp, juga dimiliki oleh Facebook, tetap sederhana. Aplikasi ini secara perlahan meluncurkan fitur panggilan kepada pengguna Android suara, namun tidak sedikit lain selain chatting, video dan berbagi foto, dan pesan audio. Kesederhanaan itu dan fokus pada pesan tanpa biaya SMS (atau iklan) telah membuat aplikasi messaging yang paling populer di dunia, dengan lebih dari 600 juta pengguna.

Sehingga menimbulkan pertanyaan: Apakah perlu aplikasi pesan untuk melakukan itu semua?

Blau Gartner mengatakan e-commerce dalam sebuah aplikasi, misalnya, "tidak merasa seperti perkembangan alami."

"Kami selalu berpikir bahwa e-commerce harus cocok dengan aplikasi sosial - itu pemasaran, mungkin ada impuls-membeli peluang," katanya. "Tapi apakah jaringan sosial siap untuk pengalaman pusat perbelanjaan?"

Di sisi lain, pembayaran mobile lebih masuk akal, karena, katanya, "Anda berdiri dalam antrean di toko kelontong, Anda chatting di WeChat, dan Anda menekan aplikasi pembayaran dan Anda membayar."

"Kau menggunakan aplikasi sudah," kata Blau. "Ini adalah apa yang Anda sudah lakukan."

Memang benar bahwa kita menghabiskan lebih banyak waktu di aplikasi messaging, tetapi okulasi pada lebih banyak fitur hanya karena aplikasi ini memiliki perhatian kita bisa menyebalkan terutama jika fitur tidak bekerja dengan baik atau membuat keseluruhan pengalaman berantakan dan membingungkan. Setelah semua, ketika Facebook memisahkan diri Messenger dari inti Facebook app mobile, mengatakan melakukannya untuk membuat kedua aplikasi bekerja dengan baik dengan lebih sedikit gangguan. Melempar pihak ketiga fitur seperti pembayaran, pemesanan hotel, game atau stiker mungkin hanya menambahkan kekacauan.

Namun, konsumen mungkin tidak punya pilihan dalam hal ini, karena lebih banyak fitur adalah cara bagi perusahaan seperti Facebook untuk membuat uang dari pesan.

WhatsApp mungkin sederhana, tapi ketika Facebook mengakuisisi itu sebesar $ 19 miliar pada 2014, banyak analis bertanya-tanya bagaimana perusahaan akan pernah menutup biaya-biaya tersebut. Facebook Messenger tidak menghasilkan uang bagi perusahaan, meskipun upaya rekayasa dan pemasaran yang terlibat dalam berputar off ke app sendiri.

Di sisi lain, Jalur melaporkan $ 656.000.000 pendapatan pada tahun 2014, terutama pada permainan, stiker dan iklan, menurut rilis pendapatannya. Tencent melaporkan pendapatan $ 945.000.000 tahun lalu, didukung sebagian besar oleh penjualan game, stiker dan meningkatnya jumlah iklan di WeChat.

Sebagai aplikasi messaging berkembang, kemungkinan kita akan melihat Facebook dan Snapchat bereksperimen dengan cara-cara untuk menjaga pengguna mereka tertarik dan juga menuai keuntungan lebih besar.

"Untuk gelar besar, beberapa fitur ini eksperimental," kata Blau. "Tidak apa-apa. Mereka akan melihat mana yang akan menempel dan seringkali kita akan melihat fitur pergi. "

Jadi, Anda mungkin menemukan bahwa Anda senang bisa membeli game, membayar untuk bahan makanan dan memanggil taksi sambil mengobrol dengan teman - tapi mempersiapkan beberapa kekacauan sementara aplikasi ini mencari tahu apa yang mereka inginkan ketika mereka tumbuh dewasa.